Minggu, 06 Februari 2011

Anak kost at holiday.

Yup…seperti yang kita rasakan saat ini, jalanan, kampus, tempat ngopi, warnet bahkan masjid pun tidak lagi penuh (saat melaksanakan shalat Jum’at)…sepiii bukan main. Beginilah kehidupan yang ada di sekitar kampus apabila musim liburan tiba. Menguntungkankah??? Hmbhhh..pikir sajaa, warung didepan kost ku yang dulunya pagi sudah ramai dengan pelanggan setianya yang memenuhi tempat duduk di setiap meja yang ada dengan menu 4 sehat 5 sempurna dan tidak lupa teh anget yang siap ‘gluukk’ kini pemandangan itu tidak lagi ku temukan saat lalu membeli lauk buat makan antara pagi dengan siang… tapi, masalah menguntungkan atau tidaknya tetap ada di diri masing masing.
Oke dehh..langsung aja…ngebahas apa sih yang anak kost lakukan saat liburan gini…
Pertama, anak kost akan lebih memilih untuk Pulang kampung, anak-anak seperti ini, saya bingung menamakannnya menjadi apa, yang jelas mereka mungkin akan berfikir, lebih enak dirumah daripada di kost, mau makan tinggal ambil, mau nyuci ada mesin, mau jus tinggal panggil mbok, tapi mungkin juga mereka melewat kan untuk berpikir ‘apa sih yang harusnya saya dapatkan saat liburan ini, yang jelas lebih daripada perbaikan gizi semata’, bagi anak kost yang tidak melewatkan pikiran seperti ini saya golongkan menjadi…
Kedua, AKTIVIS, anak kost ini malah biasanya jarang di temukan dikost, kekost ya paling kuat buat mandi doang. Ups, siapa bilang aktivis ini tidak rindu keluarga, tidak mau perbaikan gizi atau semacamnya yang lebih terpikirkan oleh tipe pertama tadi, anak mana sih yang ga mau idupnya enak?? Tapi terpikirkan juga bagi mereka toh di rumah juga ga ada kerjaan. kangen?? Masalah kangen ini paling ya 5 sampai 7 hari juga udah cukup waktu buat kangen-kangenan ma orang tua, nahh kalau waktu itu di habisin bareng orang tua tok,,,ga pake jalan-jalan trus hura hura…jadi menurut saya aktivis ini lebih memikirkan mengisi waktu dengan hal yang lebih bermanfaat dari sekedar berbaikan gizi atau apapun. Adapun aktivis yang lebih memilih pulang, menurut saya dia pulang tidak akan hanya diam di rumah, dia malah akan jarang di rumah dan akan aktif di organisasinya yang dia ikuti sebelum dia pergi merantau.
Ketiga, AUTIS, tettoohhtt….yoii, anak kost ini tidak akan berpikir seperti anak kost lainnya, dia akan menghabiskan hari-hari liburannya di dalam kamar kost nya, ups, ato malah bisa dibilang, di dunia yang baru saja dibuatnya. dunia yang baru saja di ciptakannya akan melalaikannya untuk makan makanan yang sehat, mandi, bahkan tidur.
Keempat, TURIS, seperti namanya, anak kost versi ini akan menghabiskan waktunya untuk pergi ketempat - tempat yang belum sama sekali diadatangi, sekdar photo - photo atau hanya buang kentut saja..yang penting saudah kemana-mana..hahaa..


menurut saya cuma ini tipe tipe anak kost..
so??
what you are???

4 komentar:

  1. saiia aktivis, Pak..haghaghag ^^v aktivis yang lagi nganggur..

    BalasHapus
  2. nice one..
    try to make some details on your words

    BalasHapus
  3. sepertinya saya yang pertama dan kedua..
    kadang pulang utk mnikmati enaknya jadi tuan putri :D

    kadang harus balik lg bwt ngmpus krg tuntutan tugas,,huhuhu

    BalasHapus